Contoh Laporan Karya Kerajinan Lilin Hias

Hasil gambar untuk kerajinan lilin hias
Tujuan
Untuk mengajarkan cara membuat lilin hias dan bahan yang digunakan dalam pembuatan lilin hias, serta untuk meningkatkan keterampilan dalam mengkreasikan lilin hias. Sekaligus untuk memenuhi tugas sekolah penulis dalam bidang prakarya.

Alat & Bahan
Alat:                                               Bahan:
1.Pensil                                       1.Parafin/Lilin
2.Gunting                                  2.Gelas Kaca
3.Kuas                                     Krayon Warna
4.Kompor                              
5.Panci                                                                      
7.Sendok


CARA PEMBUATAN

1.Siapkan semua alat dan bahan yang diperlukan.
2.Buat pola /desain pada kertas ,lalu buatlah pola tersebut di atas gelas kaca menggunakan spidol permanen dan langsung warnailah.
3.Beri cat sesuai keinginan dengan hati hati.
4.Siapkan panci ,letakkan panci yang diisi lilin warna tersebut di atas kompor lalu nyalakan apinya,setelah lilin pertama sudah meleleh lalu,tuangkan lilin warna pertama tersebut ke dalam gelas kaca.Tunggu sampai agak mengeras.
5.Selanjutnya lelehkan lilin warna yang ke -2 ,apabila sudah meleleh tuangkan lilin tersebut ke dalam gelas ,di atas lilin warna yang pertama.Tunggu agak mengeras.
6.Selanjutnya lelehkan lilin yang ke-3 ,apabila sudah meleleh tuangkan lilin tersebut ke dalam gelas ,di atas lilin warna yang ke-2.Tunggu sampai mengeras sempurna.
7. Lilin hias berlapis sudah selesai

Manfaat
Manfaat dari kegiatan ini adalah dapat melatih keterampilan terutama dalam pembuatan lilin hias dan dapat dijadikan suatu usaha untuk mendapatkan penghasilan.

Simpulan
Dari laporan ini dapat disimpulkan bahwa untuk membuat lilin hias sangatlah mudah yang dibutuhkan hanya bahan yang dapat dibeli di toko dengan harga yang relatif murah dan mengikuti langkah kerja yang ada pada laporan ini.


Download Makalah Karya Kerajinan Lilin Hias : Download

No comments:
Write komentar

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.