Tips dan trik bermain Boom Beach dengan mudah



Supercell, selaku pembesut dari Clash of Clans kini telah merilis game anyar baru yang dinamakan Boom Beach. Masih ber-genre sama dengan pendahulunya, Boom Beach juga mengharuskan pemain menyusun markas-nya sendiri yang dibalut oleh pulau kecil.
Hanya saja, Game ini masih mengandalkan IAP atau in-app-purchases, yaitu kita harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli Diamond agar pembangunan dan pengembangan Trooper cepat selesai.
Nah, sekarang saya akan membagikan sedikit Kiat dan Nasehat agar kamu bisa dengan hebat bermain Boom Beach tanpa diamond.
Vault (Gudang Penyimpanan) adalah Hal yang paling utama
Dalam Boom Beach, Vault harus kamu terus upgrade agar bisa mencapai level tertinggi, karena semakin tinggi level Vault yang kamu miliki, maka makin banyak pula Resource yang dapat diamankan dari serangan lawan.

Alasan lain mengapa Vault sangat penting untuk kamu upgrade semaksimal mungkin adalah pulau yang menjadi base kamu pun tidak akan dilindungi oleh shield seperti dalam Clash Of Clans. Jadi kapanpun dan siapa pun bisa dengan mudah menyerang base kamu.
 
Jangan Terpaku dengan Upgrade Headquarter

Seperti kita ketahui, bahwa setiap Upgrade Headquarter memerlukan tingkatan Experience Ponts yang berbeda-beda. Nah, jalan satu-satunya untuk meningkatkan Experience Points ini adalah dengan cara melakukan upgrade pada setiap bangunan, seperti Gold Produce, Wood dan Vault, maka akan dengan sendirinya resource yang diperlukan untuk upgrade Headquarter aka terpenuhi.
 
Jangan Terburu-buru, Bersabarlah
Disinilah titik serunya, Ketika troops kamu mati ketika menyerang atau bahkan kamu perlu upgrade building dalam waktu lama, harap bersabar dan ditunggu saja, jangan bertindak gegabah untuk menggunakan Diamond yang kamu miliki, apalagi jika harus mengeluarkan 'kocek' untuk membeli sekarung Diamond.

Dengan menunggu dan bersabar, kita bisa melihat-lihat sekitar dan mencari ide untuk penyerangan berikutnya, dan memang game ini tidak menuntut orang agar cepat bosan. Karena kamu memiliki kehidupan yang nyata, nikmatilah.
 
Relakan Perginya Resource Base
Setiap pemain memiliki kesempatan untuk merebut kembali Resource Base mereka yang direbut oleh pemain lain. Hanya saja, ketika kita mencoba kembali merebut Resource Base tersebut, maka yang kita temui adalah Musuh yang level-nya jauh diatas kita.

Kalau saya pribadi, lebih baik membiarkan Resource Base itu pergi, karena jumlah yang dihasilkan tidaklah terlalu banyak. Saya sendiri lebih suka 'merampok' pulau dari pemain lain, karena jumlahnya lebih banyak.
 
Pintar dan Cermat dalam memilih Troopers
Yang perlu kamu ketahui tentang Trooper adalah cara kerja mereka ketika menyerang. Masing-masing Trooper punya cara serang yang berbeda-beda, perhatikan range, damage dan health-nya. Sebelum kamu menyerang, perhatikan, senjata apa saja yang akan dihadapi dan kira-kira Trooper apa yang cocok untuk menghadapi senjata tersebut.

Pada point ini, tentu keahlian dan skill kamu akan dituntut dalam memilih Trooper yang benar-benar bisa menghancurkan pertahanan lawan. Tidak hanya Trooper, strategi dan timing yang tepat akan membuat kamu semakin kuat dalam menyerang.
 
Belajar dari Kekalahan, Tonton Replay!
Tidak ada Base yang benar-benar kuat, semua Base tentu bisa dikalahkan, termasuk Base kita sendiri. Hanya saja, tentu ada cara untuk memperbaiki kekurangan tersebut, yaitu dengan melihat cara musuh menyerang, darimana, lewat mana, menggunakan apa dan bagaimana caranya, tentu semua itu bisa kita lihat dari Replay.

Setiap kita diserang, tentu akan terlihat Log-nya, entah itu Defended atau Raided, dan di situ ada pilihan untuk 'Replay', silahkan dipelajari dan perbaiki dan jangan ulangi kesalahan sebelumnya.
 
Fokus Upgrade Landing Craft dan GunBoat!
Kenapa saya menganjurkan hal ini? Karena dengan semakin banyak dan semakin sering Landing Craft di Upgrade, maka pasukan kamu akan semakin banyak, dan tentu serangan kamu akan menjadi lebih kuat.

Selain Landing Craft, jangan lupa untuk Upgrade GunBoat nya juga, biar serangannya makin mantap. Karena kedua ini adalah alat untuk kita melakukan serangan ke musuh.
 
Upgrade dan Perbanyak Statue, Ini Penting!
Banyak yang mengesampingkan Statue, patung-patung ini memang tidak begitu terlihat kontribusinya jika masih berada di Level terbawah, tapi jika kamu rajin upgrade Statue ini, maka hasilnya pun akan terlihat.

Dengan Statue, kamu bisa mendapatkan berbagai kekuatan tambahan, seperti darah tambahan atau bahkan damage troops kamu akan bertambah, yang lebih menarik lagi, hasil rampokan kamu bisa jadi berkali-kali lipat.
 
Usahakan Selalu Mengikuti Challenge Dr. Terror

Meskipun tidak ada setiap hari, Dr. Terror kerap kali ditinggalkan, padahal ini adalah kesempatan kita untuk mendapatkan Resource yang banyak dengan cara yang mudah. Jadi kalau bisa jangan pernah lewatkan kesempatan ini.

Sekian dan Terima Kasih......




No comments:
Write komentar

Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.